14 + 1 Nasehat dari Sahabat

Pekan lalu suatu siang masuk SMS dari rekan, saya sangat yakin dia tidak membuatnya sendiri namun sekedar mengalihkan (forward) SMS tersebut kepada saya. Mulanya saya tidak terlalu mengacuhkannya mengingat SMS hasil alihan biasanya tidak terlalu penting. Namun sekira 2-3 jam kemudian sewaktu duduk termenung menunggu teman saya iseng buka SMS tersebut, ternyata isinya cukup inspiratif. Bisa dikatakan bahwa naskah dalam SMS tersebut telah mengingatkan saya akan beberapa hal yang telah terlupa atau sengaja saya lupakan dalam hidup ini. Berikut petikan SMS tersebut dengan sedikit tambahan dari saya, semoga berguna bagi rekan-rekan semua untuk memulai hari baru.

  1. SENYUM. Sapalah semua orang disekitarmu dengan senyum.
  2. PERHATIKAN KESEHATAN. Jangan lupa berolahraga dan minum vitamin apabila perlu.
  3. BEBASKAN KREATIFITAS. Salurkan hobbymu yang positif.
  4. BERSIKAP MANIS. Pada semua orang.
  5. MENDENGAR. Belajar mendengar pendapat orang lain.
  6. PUJIAN. Jangan pelit memuji orang lain bila memang berhak.
  7. TERIMALAH PUJIAN. Jangan sungkan menerima pujian dari orang lain.
  8. TEPAT WAKTU. Bilamana memungkinkan datanglah lebih awal.
  9. BERKATA TIDAK. Jangan takut atau gengsi untuk berkata tidak kalau memang tidak bisa.
  10. MENABUNG. Sisihkan harta untuk masa depan.
  11. RENCANAKAN KEGIATAN. Mulailah memanfaatkan buku agenda untuk merencanakan kegiatan.
  12. TAMBAH ILMU. Bacalah buku baru, ikuti workshop, seminar atau apapun yang berguna.
  13. REKREASI. Bilamana mungkin pikniklah bersama keluarga, kerabat atau sahabat.
  14. LAKUKAN HAL BARU. Pelajari hal-hal yang baru setiap minggu atau bulan
Last but not least, salah satu yang paling penting ialah:
15. SEDEKAH. Mulailah menyisihkan sebagian pendapatan kita untuk mereka yang berkekurangan.

SALAM SUKSES 2008!

0 komentar:


 

Copyright 2006| Blogger Templates by GeckoandFly modified and converted to Blogger Beta by Blogcrowds.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.